SMART CLASS POLTEKAD

SMARTCLASS POLTEKAD

Sertu Kowad Rena, Mahasiswi Poltekad Pertama Penerima Wikan Chakti Pratama

Batu, 2 Agustus 2024. Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) mewisuda 55 mahasiswa Diploma 4 angkatan V tahun ajaran 2020 – 2024 pada kamis (25/07/2024). Ada yang menarik pada wisuda kali ini, karena pada momen wisuda ini, penerima wikan chakti Pratama Poltekad atau mahasiswa dengan nilai terbaik adalah seorang Wanita yaitu Sertu (K) Rena Agustien, S.Tr.T. dari Prodi Teknik Elektronoka Sistem Senjata (Elkasista) dengan IPK 3,95. Sertu Rena adalah mahasiswi penerima Wikan Chakti Prata pertama

dalam Sejarah berdirinya Poltekad. Penyerahan penghargaan Wikan Chakti Pratama diserahkan langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD, Letnan Jendral TNI Widi Prasetijono.

Sertu Rena lahir di Trenggalek 19 Agustus 1996, adalah putri ketiga dari tiga bersaudara pasangan Peltu (Purn) Djuri dan Ibu Romlah. Sertu Rena adalah almamater Bintara PK TNI AD lulusan tahun 2018 (PK 25) yang mengawali karirnya berdinas di Pusdikkowad Kodiklatad. Hal yang menarik dari Sertu Rena adalah saat pertama sekali diterima menjadi mahasiswa Poltekad yang bersangkutan termasuk mahasiswi yang minder dan pendiam. Setelah menjalani proses Pendidikan perkuliahan di Poltekad yang bersangkutan termotivasi untuk belajar dan mengikuti lomba karya ilmiah dan inovasi mahasiswa dan salah satu prestasinya adalah tim mampu meraih 3 kategori penghargaan yaitu 1st Best Video Innovation, 1st Best Presentation dan 2nd Best Innovation pada Kompetisi inovasi digital International Youth Innovation Summit diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia (27-29/10/2023).

Dalam seson wawancara, kedua orang tua Sertu Rena berkata : “ Kami tidak menyangka dan sangat bangga kepada anak kami, kami juga bersyukur anak kami bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik dan hasil yang memuaskan. Anak kami biasanya minta doa restu mengikuti lomba semoga hasilnya terbaik. Saya tidak menyangka dia lulusan terbaik. Harapan kami semoga bisa bermanfaat bagi orang disekelilingnya, diberi kelancaran dalam meniti karir dalam militer maupun mengikuti pendidikan lanjutan” (25/07/2024).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top